Minggu, 31 Oktober 2010

Studentsite

Studentsite http://studentsite.gunadarma.ac.id/
Situs Mahasiswa atau yang dikenal dengan Studentsite adalah website yang digunakan oleh Mahasiswa Gunadarma. Salah satu fungsi Studentsite yaitu untuk mendapatkan informasi dari Universita Gunadarma maupun dari Dosen.

Adapun layanan-layanan yang diberikan oleh Studentsite, yaitu :

1. Locker
Layanan ini digunakan untuk melihat berbagai informasi yang diberikan oleh BAAK, Kalender Akademik    dan Mahasiswa juga dapat melihat tugas-tugas yang diberikan Dosen melalui menu layanan “Lecture Message” serta dapat mengakomodasi tulisan melalui menu layanan “Tulisan (UG Portofolio)” dan tugas melalui menu layanan “Tugas (UG Portofolio)”

2.Email
Layanan ini digunakan untuk mengirim pesan, fitur ini mempunya kapasitas 100mb dan menyediakan layanan yaitu filtering,manage folder,dll.

3.Kalender
Digunakan untuk mengatur jadwal.

4.AddressBook
Fitur yang digunakan untuk menyimpan Nomor Handphone/Telephone, E-mail, dan data-data lain seperti Contact.

5.File Manager
Digunakan untuk mengelola data/file.

6.Forum
Fitur ini dibuat agar Mahasiswa dapat saling berkomunikasi dengan sesame Mahasisa Universitas Gunadarma.

Studentsite mempunyai kekurangan yang membuat situs ini tidak dapat selalu diakses (serverdown). Situs ini juga dapat digunakan untuk medukung KBM, yaitu :

· Informasi Jadwal Kuliah dan Ujian

· Informasi atau Tugas dari Dosen

· Daftar Nilai Sementara (DNS)

Selain itu, USER ID dan Password pada Studentsite ini dapat digunakan untuk mengakses layanan ICT lainnya yaitu UG-Hotzone, Internet Lounge, Integrated Lab, Career Center dan E-Learning Center.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar